Perhatikan kualitas foto produk untuk penjualan online

 Saat ini ada banyak sekali orang yang berjualan produk di internet. Anda bisa mencari produk apa saja di internet mulai dari makanan, sepatu, pupuk, pakaian, alat-alat listrik, dan lain sebagainya. Semua apa bisnis online ini tentunya berharap agar produk-produk mereka bisa laris di internet. 

Tapi hanya sebagian kecil saja yang benar-benar serius mengelola toko online mereka. Salah satu hal yang paling sering diabaikan oleh para pemilik toko online adalah foto dari produk mereka. 

Anda akan sering melihat toko-toko online yang menaruh barang-barangnya secara sembarangan baik itu di atas meja, tempat tidur, lantai, dan sebagainya. 

Hal ini membuat tampilan produknya tidak terlihat menarik sehingga pembeli sangat sulit untuk mengambil keputusan membeli produk tersebut. Ada banyak sekali foto yang membuat orang mengira bahwa barang yang dijual adalah barang bekas. 

Jadi berikut ini adalah beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemilik toko online saat membuat foto produk mereka. Yang paling umum adalah meletakan barang secara sembarangan. Pada saat anda melakukan foto produk sebaiknya anda meletakkan barang jualan anda ada di latar yang terlihat cerah sehingga mata akan lebih fokus ke produk anda. 

Jangan menaruh barang anda di sembarangan tempat apalagi jika di dalam foto anda terdapat beberapa benda yang bisa membuat pengunjung gagal fokus. Jika anda menjual baju maka sebaiknya gantunglah baju tersebut dengan rapi di sebuah dinding berlatar putih. 

Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh para pemilik toko online adalah hanya menyediakan 1 gambar saja. Padahal biasanya pengunjung mau melihat dari beberapa arah. Bahkan jika anda menjual barang yang mempunyai ruang di dalamnya maka sebaiknya anda juga memfoto tampilan dari dalam ruang tersebut. 

Misalnya anda menjual lemari pakaian maka sangat direkomendasikan agar anda juga membuat foto bagian dalam lemari. Kesalahan lain adalah menggunakan kamera yang resolusinya rendah. Misalnya anda menjual pakaian maka biasanya orang-orang ingin melihat serat dari kain dan juga jahitannya. 

Ini adalah hal yang susah anda perlihatkan dengan baik jika menggunakan kamera dengan resolusi yang rendah. Sangat diperhatikan agar anda berinvestasi membeli kamera kelas intermediate untuk melakukan pemotretan seperti ini. 

Dan kesalahan terakhir adalah mengupload foto tanpa melakukan pengeditan. Pengiritan sangat membantu untuk membuat tampilan warna dari foto terlihat lebih dinamis. Ada banyak foto yang prosesornya menampilkan gambar dengan warna yang kurang dinamis sebagai produk awalnya. 

Jadi kita harus terlebih dahulu mengedit foto-foto ini sebelum diupload ke internet supaya terlihat lebih sesuai dengan tampilan yang sebenarnya. Jadi bagaimana apakah anda merasa inilah sesuatu yang merepotkan? Jika anda merasa ada sesuatu yang merepotkan maka anda selalu punya opsi untuk menggunakan layanan jasa fotografer profesional. 

Saat ini sudah banyak jasa fotografer profesional yang memberikan layanan jasa pembuatan foto produk dengan harga murah. Jasa foto produk yang diberikan dengan harga murah ini sudah termasuk dengan proses pengeditan gambar. 

Anda bisa menggunakan jasa foto produk ini jika anda merasa tidak mempunyai waktu untuk mempelajari sendiri teknik-teknik fotografi ataupun jika anda merasa terlalu mahal untuk membeli peralatan fotografi anda sendiri.