BERAPA PERSENTASE ORANG YANG MEMBACA ULASAN?

 Dalam dunia online, review produk adalah tanda terbaik untuk sukses atau gagalnya suatu produk. Konsumen akan mencari ulasan online tentang suatu produk atau jasa sebelum melakukan pembelian. 

Itulah sebabnya mengapa banyak pemasar yang menggunakan jasa review produk untuk medapatkan review yang baik dan berkualitas. Namun sebenarnya, berapa banyak orang yang membaca review produk? 

Statistik ini mengungkapkan berapa banyak konsumen yang suka membaca review produk sebelum melakukan pembelian:

84% orang memercayai ulasan online sama seperti mereka memercayai rekomendasi dari teman.
Ini adalah salah satu statistik ulasan online yang paling mengejutkan karena menunjukkan bahwa review produk dari orang asing mungkin memiliki pengaruh yang sama besarnya dengan rekomendasi positif dari seseorang yang dekat dengan Anda. 

Intinya, eksposur dan keuntungan yang didapat perusahaan dari penggunaan jasa review produk untuk ulasan yang baik adalah formula pemsaran online yang solid. Perusahaan yang dikelola dengan baik akan dengan mudah melampaui pesaing mereka.

75% orang mempercayai suatu produk setelah membaca review positif. Tidak perlu banyak, tiga atau empat review positif sebenarnya telah dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Namun anda harus tetap menjaga agar review produk anda seimbang membahas kelebihan dan kekurangan produk anda. Sebab konsumen tidak percaya bahwa ada produk yang sempurna tanpa kekurangan. Menjaga keseimbangan  antara kelebihan dan kekurangan ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak pemasar yang menggunakan jasa review produk.

Separuh orang dewasa di bawah usia 50 tahun biasanya membaca review online, dan sekitar 55% menonton video review produk. 

Saat ini, konsumen memiliki akses ke banyak sumber review produk sebelum mereka mulai berbelanja baik itu secara online atau pun mengunjungi langsung tokonya. Menurut statistik, kepercayaan ini berdampak besar pada cara seseorang memilih satu produk daripada produk yang lainnya.

68% konsumen memberikan pendapat mereka setelah membaca 6 review produk atau bahkan kurang dari itu. 

Cara Anda mengembangkan strategi untuk mengelola reputasi online Anda menentukan opini yang terbentuk tentang bisnis Anda di Internet. Menjaga pelanggan tetap senang adalah prioritas yang sangat penting. 

Dengan menggunakan jasa review produk, anda dapat memastikan bahwa para calon pembeli anda dapat terus mendapatkan asupan review produk berkualitas secara terus menerus.