JENIS JENIS PARTISI GESER

Partisi geser merupakan salah satu jenis partisi non permanen yang berfungsi untuk menyekat ruangan yang berukuran besar dengan membaginya menjadi beberapa ruang agar memiliki fungsi yang lebih maksimal. 
 
Partisi geser memiliki fungsi yang fleksibel sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan ruangan yang luas, Anda dapat membuka partisi geser dengan sangat mudah jika sewaktu-waktu anda perlu menggunakan ruangan dalam ukuran besar. 
 
Anda dapat menemukan partisi geser digunakan pada tempat-tempat umum seperti ruang kelas, ruang meeting kantor, Aula sekolah dan masih banyak lagi tempat umum lainnya yang menggunakan partisi geser sebagai pembatasnya. Selain fleksibel, partisi geser masih memiliki banyak Kelebihan lainnya. Salah satu kelebihan partisi geser adalah kemudahan dalam pemasangannya.

Partisi geser juga memiliki berbagai macam pilihan bahan, mulai dari besi, kaca, kayu dan masih banyak lagi jenis bahan lainnya. Saat memilih material dari partisi geser, tentunya Anda juga perlu memperhatikan model desain dari partisi, fungsi dan juga anggaran. Sebagai contoh, jika anda mendinginkan partisi geser yang dapat peredam suara, maka anda harus membeli partisi yang terbuat dari bahan kayu dengan berlapis multiplek dan diisi dengan glasswool agar menjadi partisi geser yang kedap suara.

Jika saat ini anda sedang berniat untuk melakukan pemasangan partisi geser, maka ada baiknya jika anda mengetahui jenis-jenis dari partisi geser yang banyak digunakan oleh orang-orang. Berikut adalah beberapa jenis partisi geser yang dapat menjadi bahan inspirasi bagi Anda yang ingin melakukan pemasangan partisi geser.

1. Shoji screen
Sesuai dengan namanya, Saudi screen berasal dari Jepang. Anda dapat melihat Shoji screen melalui rumah-rumah tradisional Jepang.

2. Pocket door
Pocket door merupakan salah satu jenis partisi geser yang sangat populer karena pemasangan pocket tournya yang dapat dilakukan di area area sempit seperti kamar mandi dan kamar tidur.281

3. Arcadia Door
Arcadia Door merupakan partisi geser yang terbuat dari bahan kaca dengan bentuk persegi panjang yang dipasang sejajar dengan panel kaca. Harga Diadora biasanya digunakan untuk memisahkan antara area indoor dan eksterior.

4. Bypass door
Tidak hanya sebagai pembatas ruangan, partisi geser juga dapat digunakan sebagai pintu dari lemari. Sebagai contoh baik prosedur banyak digunakan kan menjadi pintu untuk lemari.341

5. Mirror door
Mirror download papan partisi geser yang dapat berfungsi sebagai cermin. Karena dapat berfungsi sebagai cermin, Sama halnya dengan Bypass door, mirror door juga banyak digunakan sebagai pintu lemari. Selain sebagai pintu lemari, fungsinya yang seperti cermin juga sangat baik untuk menimbulkan ilusi optik. Pantulan bayangan ruangan dari cermin membuat ruangan terasa lebih luas.295

Itu dia jenis-jenis partisi geser. Semoga dapat membantu anda dalam mempertimbangkan jenis partisi geser terbaik untuk anda gunakan.