Begini Cara Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat

Cara untuk mempercepat perangkat Anda tidak hanya terbatas pada ini; ada banyak lagi. Ini adalah beberapa tips penting yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat perangkat Android Anda. 

Kami telah membahas hampir setiap teknik, yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kecepatan ponsel Anda. Berikut ini adalah beberapa teknik mempercepat HP anda menurut Bersama Tekno.

Restart Dapat Memulihkan Kecepatan ke Perangkat Android Anda

Ingin tahu bagaimana membuat ponsel android lebih cepat? Yang dibutuhkan ponsel cerdas Anda hanyalah restart sederhana. Namun, seperti komputer kita, menyalakan ulang smartphone juga dapat membantu. Saat Anda me-reboot perangkat android Anda, itu akan menghapus semua file sementara yang terbuka di perangkat Anda dan membersihkan RAM. Dan inilah cara meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Setiap versi Android yang lebih baru berisi perbaikan bug dan banyak peningkatan kinerja. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memperbarui perangkat Anda untuk membantu mesin Anda bekerja lebih baik. Jadi, bagaimana membuat ponsel android lebih cepat? 

Pertama, buka Pengaturan> Tentang perangkat> Pembaruan perangkat lunak dan periksa pembaruan untuk memperbarui perangkat Anda. Demikian pula, buka Playstore dan pastikan semua aplikasi Anda juga mutakhir.

Setiap aplikasi di perangkat Android Anda menggunakan sejumlah memori. Karena setiap perangkat memiliki ruang memori yang terbatas, disarankan untuk menyimpan hanya aplikasi yang Anda gunakan. Aplikasi yang tidak pernah Anda gunakan dan masih berada di perangkat Anda tidak melakukan apa pun kecuali menghabiskan ruang di perangkat Anda dan berpotensi memakan sumber daya sistem. 

Untuk melihat daftar aplikasi di perangkat Anda, buka Pengaturan > Aplikasi dan geser ke tab Semua. Di sini, semua aplikasi akan terdaftar. Pertama, cari dan identifikasi aplikasi yang tidak Anda butuhkan. Selanjutnya, ketuk aplikasi tertentu itu, lalu pilih Copot pemasangan. Jika opsi uninstall tidak ada, ketuk Nonaktifkan. Ini adalah cara membuat ponsel android lebih cepat dengan cara yang sederhana.

Mencari cara membuat ponsel android lebih cepat? Menempatkan wallpaper hidup di layar beranda dan widget Anda terlihat bagus, tetapi memberi beban ekstra dan memengaruhi kinerja perangkat Anda. Lebih baik mengganti wallpaper hidup Anda dengan gambar statis dan menghapus semua ikon dan widget yang tidak digunakan. Semakin sedikit kekacauan di layar beranda akan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Data cache untuk aplikasi membantu memuat lebih cepat dengan membuat aplikasi memuat lebih cepat dengan menarik data dari cache. Namun, ada beberapa aplikasi yang tidak Anda gunakan secara teratur. Menghapusnya adalah jawaban sederhana untuk cara membuat ponsel Android lebih cepat. Ini akan membebaskan banyak ruang dengan menghapus data lama. Selain itu, melakukan hal ini akan meningkatkan kinerja perangkat, dan aplikasi dapat menyimpan versi terbaru dari data cache lama.

Saat ini, jawaban sederhana untuk membuat ponsel Android lebih cepat adalah Anda dapat menyimpan semua data Anda di cloud. Melakukan hal ini membuat data Anda dapat diakses di semua perangkat dan mengosongkan memori internal. Memori itu dapat digunakan oleh beberapa aplikasi lain di perangkat Anda dan membantu meningkatkan kinerja perangkat Anda. Dengan mengikuti ini, Anda dapat menemukan cara membuat ponsel Android lebih cepat.