Bagaimana Memilih Timbangan Digital Untuk Dapur?

 Timbangan dapur yang baik akan sangat membantu kita dalam memasak. Tetapi ternyata cukup sulit untuk memilih timbangan yang bagus. Dalam posting ini, Anda akan belajar memilih timbangan digital yang baik untuk dapur.



Ketika kami membeli timbangan dapur pertama kami, kami memilihnya berdasarkan desain, tetapi kami hampir setiap hari terganggu beberapa fiturnya. Kali kedua, kami melakukan riset, dan kami senang dengan pilihan kami. Teruslah membaca untuk belajar dari kesalahan kami dan temukan cara memilih timbangan dapur yang bagus.

Apa yang harus dicari dalam skala dapur?

1. Akurasi

Pertama dan terpenting, cari akurasi tinggi. Akurasi tinggi berarti timbangan memiliki presisi dan resolusi tinggi. Itu berarti setiap kali Anda menimbang barang yang sama, Anda akan mendapatkan bacaan yang sama.

RESOLUSI menentukan seberapa dekat pembacaan dengan berat item yang sebenarnya. Resolusi 1 g berarti pembacaan dapat mencapai +- 1 g dari berat sebenarnya. Jika Anda tidak dapat mencoba timbangan sebelum membeli, Anda dapat fokus pada apa yang dikatakan orang tentang keakuratan dalam review.

Saat timbangan baru Anda tiba, jangan ragu untuk menguji keakuratannya. Tidak jarang mendapatkan yang rusak selama pengiriman.

Bagaimana Anda Tahu jika Skala Akurat?

Jika ternyata timbangan dapur baru Anda tidak akurat, jangan langsung berasumsi bahwa Anda harus memilih model lain. Timbangan cukup rapuh, sehingga bisa saja rusak, misalnya saat pengiriman. Jika ulasan keseluruhan bagus, pertimbangkan untuk menukar timbangan dengan yang baru.

2. Rentang Pengukuran

Sebelum Anda memilih skala dapur, pikirkan rentang pengukuran apa yang Anda butuhkan. Adalah baik untuk memberi beberapa margin (mis., 20%) untuk barang-barang berat yang tidak terduga.

3. Layar & Baterai

Pilih skala dengan tampilan yang dapat dibaca dengan baik, tetapi jauhi tampilan dengan lampu latar! Apalagi jika ditenagai oleh baterai Lithium Coin CR2032 3V. Kami memiliki skala seperti itu, dan itu menghabiskan baterai dengan cepat. Setelah beberapa tahun, kami akhirnya membayar lebih banyak untuk baterai daripada untuk timbangan itu sendiri.

4. Mati Otomatis

Auto-off adalah fitur umum yang bisa sangat mengganggu. Banyak timbangan dapur menghemat energi dengan mematikan dirinya sendiri secara otomatis setelah beberapa waktu, yang sangat bagus. Tapi banyak timbangan mati begitu cepat sehingga bisa mati saat Anda menimbang bahan! Pastikan untuk memeriksa periode siaga. Saya akan menyarankan waktu minimal 5 menit.

5. Fungsi Praktis

Saat ini, timbangan dapur memiliki banyak fungsi bermanfaat yang membuat hidup kita lebih mudah. Berikut adalah lima fungsi teratas yang saya anggap berguna.

Tombol tara pada timbangan akan mengatur ulang tampilan ke nol. Fungsi yang sangat berguna ini memungkinkan Anda mengukur bahan tanpa berat wadah. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengukur beberapa item dalam wadah yang sama – cukup menimbang satu bahan, tekan fungsi Tare, dan tambahkan yang lain.

Awas! Saat Anda menekan fungsi tara, kapasitas beban maksimum tidak berubah. Oleh karena itu untuk tidak membebani timbangan Anda (yang dapat merusaknya), Anda harus memperhitungkan bobot nol. Beberapa timbangan mencoba mencegah kelebihan beban dengan membatasi fungsi tara hingga kira-kira. 10% dari kapasitas maksimum timbangan.