Memilih Layanan Jasa Warehouse Untuk Bisnis

jasa warehouse terbaik

Saat mencari warehouse yang tepat untuk bisnis Anda, penting untuk memeriksa calon mitra sesuai dengan kriteria yang tepat. Memprioritaskan kriteria berikut akan memastikan bahwa Anda menemukan mitra jangka panjang untuk mendukung tujuan bisnis Anda.

Fleksibilitas: Temukan mitra dengan jaringan luas untuk mendukung berbagai kebutuhan produk dan pasar geografis. Jangan terikat dengan kontrak jangka panjang atau persyaratan AOV, lebih baik cari mitra yang akan memfasilitasi permintaan musiman dan akan dapat berputar dengan Anda dengan cepat untuk memenuhi peluang baru di geografi baru.
 

Skalabilitas: Menemukan mitra yang dapat meningkatkan dengan Anda dalam hal volume, jejak geografis, dan persyaratan saluran akan menyiapkan bisnis Anda untuk kesuksesan jangka panjang.
 

Teknologi: Industri warehouse mungkin tidak dikenal dengan kemajuan teknologinya, tetapi para pemimpin industri menggunakan WMS yang menyederhanakan manajemen rantai pasokan ujung ke ujung Anda.
 

KPI: Pastikan untuk bertanya kepada calon mitra tentang KPI (Indikator Kinerja Utama) seputar pemenuhan tepat waktu, waktu dock-to-stock, tingkat kerusakan, dan jumlah siklus inventaris.

 

FAQ warehouse:

Mengapa warehouse ada dalam rantai pasokan?


warehouse adalah langkah penting dalam rantai pasokan untuk memastikan inventaris disiapkan dan siap untuk dikemas dan dikirim saat pesanan masuk. Beberapa produsen menawarkan layanan pengiriman drop, tetapi pengiriman dari satu fasilitas manufaktur meningkatkan waktu transit dan meningkatkan biaya pengiriman mil terakhir .

Apa itu warehouse ramping?


Lean warehousing adalah proses manajemen warehouse yang berusaha untuk menggunakan sumber daya paling sedikit yang diperlukan tanpa mengorbankan efisiensi atau akurasi.

Bagaimana proses warehouse?


Proses warehouse dimulai dengan inbounding. Merchant mengirimkan ASN (Advance Shipment Notice) dengan detail pengiriman lengkap. Setelah diterima, staf warehouse mendamaikan isi kiriman dengan ASN dan menyimpan inventaris sesuai SOP yang telah disepakati.

Apa empat fungsi warehouse?


warehouse berfungsi untuk menerima dan menyimpan persediaan; memilih, mengemas, dan mengirimkan pesanan; mengirim informasi pelacakan; dan mempertahankan penghitungan inventaris yang akurat.

Apa saja jenis-jenis warehouse?


Sebagian besar warehouse termasuk dalam kategori pusat pemenuhan layanan lengkap (atau pusat distribusi), warehouse khusus penyimpanan, 3PL, atau warehouse sesuai permintaan.

Apa fungsi utama warehouse?


Fungsi utama warehouse adalah untuk menyimpan persediaan sesuai dengan kebutuhan produk (penyimpanan dingin, kontrol kelembaban, besar dan besar, dll) dan menjaga jumlah persediaan yang akurat untuk mengurangi kemungkinan penyusutan atau keusangan persediaan.