PENTINGNYA LAMPU PENERANGAN JALAN UNTUK KEAMANAN MASYARAKAT

Saat ini masih banyak sekali jalan umum yang belum mempunyai fasilitas lampu penerangan. Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Ada banyak sekali kita akan yang terjadi oleh karena pandangan pengguna jalan pada malam hari tidak jelas. 

Dan terkadang kondisi gelap ini juga dimanfaatkan oleh para penjahat untuk melancarkan aksinya. Oleh karena itu beberapa kelompok masyarakat yang menginginkan keamanan lingkungan yang lebih baik mengusahakan pengadaan lampu jalan sendiri. 

Ada yang memasang lampu jalan daya rendah di luar rumah mereka sekadar untuk membantu penerangan jalan. Namun tentu penerangan lampu daya rendah yang seadanya ini sangat tidak memadai untuk menerangi jalan pada malam hari. 

Oleh karena itu ada beberapa kelompok masyarakat yang bersifat daya mengadakan lampu penerangan jalan umum. Salah satu lampu penerangan jalan umum yang paling diminati ada lampu penerangan jalan umum yang menggunakan tenaga surya. 

Hal itu dikarenakan lampu penerangan jalan umum ini tidak memerlukan penarikan kabel listrik PLN. Dan itu berarti pemasangannya akan sangat mudah dilakukan. 

Hanya dengan menggunakan tiang kayu saja kita sudah bisa memasang lampu penerangan jalan umum ini. Prinsip kerja dari lampu penerangan jalan umum tenaga surya ini sebenarnya sangat sederhana di mana solar cell pada lampu tersebut akan mengisi baterai pada siang hari. 

Energi yang diisi kedalam baterai lampu tersebut baru akan digunakan setelah sensor cahaya yang ada pada lampu tersebut merasakan kondisi lingkungan yang gelap. Jadi lampu ini akan bekerja secara otomatis dan tidak memerlukan operator. 

Penerangan jalan umum ini mempunyai kemampuan pencahayaan hingga 12800 lumens. Itu berarti lampu penerangan jalan umum ini cukup terang untuk dipasang untuk setiap jarak 100 m. Namun karena harganya yang tergolong cukup mahal maka tentunya pemasangan lampu jalan umum ini memerlukan kerjasama dari semua anggota masyarakat. 

Tentunya ini adalah pengeluaran yang perlu dilakukan demi kebaikan dan keamanan lingkungan sekitar. Satu unit lampu penerangan jalan umum atau lampu PJU tenaga surya ini bisa digunakan hingga 50000 jam. Jadi ini bisa menerangi jalanan perumahan hingga kisaran waktu 15 tahun. 

Hal ini dikarenakan lampu PJU tenaga surya ini menggunakan lampu led yang mempunyai daya tahan yang sangat lama dan bisa menghasilkan pencahayaan yang sangat terang. Jika anda berminat untuk mengadakan lampu PJU tenaga surya ini aku lingkungan anda maka anda bisa memesannya langsung dari market leader ataupun website distributor panel tenaga surya. 

Namun kami lebih merekomendasikan untuk pemasangan lampu penerangan jalan umum ini melalui distributor resmi agar anda mendapatkan layanan purna jual yang lebih baik.