TREN APOTEK ONLINE BEBERAPA TAHUN TERAKHIR

 Apotek merupakan sarana kesehatan di mana anda dapat membeli berbagai jenis obat, vitamin, suplemen dan berbagai jenis produk lainnya untuk menjaga kesehatan anda. Sayangnya di masa pandemi covid-19 ini, kita tidak bisa lagi secara bebas melakukan berbagai aktifitas di luar rumah. 

Sebisa mungkin kita dihimbau untuk melakukan mengalihkan aktifitas di luar rumah secara online di rumah, baik itu kerja, belajar, ibadah dan bahkan juga membeli obat secara online. Bagaimana cara membeli obat secara online?

Sebelum masa pandemi pun sebenarnya Indonesia telah mengenal layanan apotek online, namun baru setelah memasuki masa pandemi covid-19 masuk ke Indonesia, apotek online mulai bertumbuh menjadi suatu trend layaknya gaya hidup online lainnya. 

Sebagai inovasi industri farmasi di dunia online, apotek online menawarkan banyak kelebihan dibandingkan apotek konvensional. Apa saja kelebihan apotek online tersebut, simak di sini:
 

1.    Buka 24 jam – Berbeda dengan apotek konvensional yang memiliki jam buka tutup, apotek online 24 jam siap melayani pemesanan obat anda setiap saat, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Terkadang kit tidak memiliki waktu untuk ke apotek karena kesibukan sehari-hari, dan setelah kesibukan kita usai, kebanyakan apotek juga telah tutup sehingga kita kesulitan menemukan apotek yang masih buka. Namun dengan apotek online, anda tidak akan diperhadapkan dengan masalah ini.
 

2.    Murah – Sudah bukan rahasia lagi jika harga barang-barang yang dijual secara online lebih murah dari pada barang-barang yang dijual di toko-toko konvensional. Begitu pula dengan produk obat-obatan di apotek online yang memiliki harga cenderung lebih murah dari apotek konvensional. Terkadang apotek online bahkan menawarkan potongan harga dan juga paket obat dengan harga yang murah. Hal ini tentunya akan sangat meringankan biaya pengobatan pasien yang butuh mengkonsumsi obat secara teratur dalam jangka waktu yang lama.
 

3.    Diantarkan langsung ke alamat yang dituju – Inilah kelebihan utama dari apotek online yang membuatnya menjadi tren di masa pandemi ini. Dengan apotek online, anda tidak perlu lagi keluar ke apotek dan mengantri. Layanan apotek online akan mengantarkan langsung obat yang anda beli ke alamat yang anda inginkan. Jadi anda tetap dapat memenuhi kebutuhan obat-obatan anda sambil tetap melakukan social distancing.
 

4.    Konsultasi gratis – Butuh melakukan konsultasi dengan ahli tapi tidak mau keluar rumah. Tenang, anda bisa melakukannya dengan fitur konsultasi apotek online. Apotek online menyediakan layanan konsultasi secara gratis dengan apoteker. Selama gejala penyakit yang anda rasakan masih dalam kategori ringan, apoteker bahkan dapat merekomendasikan obat yang tepat untuk anda konsumsi. Namun harap bersabar dalam menggunakan fitur yang satu ini sebab cukup banyak orang yang menggunakan fitur ini jadi pertanyaan anda mungkin akan dijawab cukup lama.

Itu dia beberapa kelebihan yang dapat anda peroleh dari menggunakan layanan apotek online.