Rekomendasi tempat wisata di Blitar, Jawa Timur.

Di musim lebaran banyak orang yang mudik kembali ke daerahnya. Saat anda tiba di tujuan anda, tentunya Anda juga ingin Menikmati keindahan alam sekitar. Tentunya tidak terkecuali juga bagi Anda yang mudik ke daerah Blitar. Blitar merupakan salah satu kabupaten di daerah provinsi Jawa Timur.


Saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar sedang meningkatkan sektor pariwisata sebagai tonggak ekonomi masyarakat Blitar. Salah satu jenis pariwisata yang terkenal di Blitar adalah wisata pantainya. Wisata pantai sangat sesuai dengan keluarga Karena di sana anak-anak bisa bermain air, berenang ataupun hanya sekedar berfoto-foto dengan latar belakang laut yang memberikan kesenangan tersendiri.

Daya tarik lain dari wisata pantai adalah kesempatan untuk mencicipi kuliner seafood khas daerah Blitar. Selain wisata pantai, di Blitar juga terdapat banyak spot wisata alam dan juga tempat-tempat yang instagenic yang bisa menjadi pilihan para wisatawan untuk berwisata di daerah Blitar. Berikut adalah tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat mudik ke daerah Blitar.

1. Perkebunan teh sirah Kencong.

Buat kamu yang senang melakukan perburuan matahari, maka perkebunan teh sirah Kencong merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Sirah Kencong merupakan perkebunan teh yang terletak di desa ngadirenggo, Kabupaten Blitar dengan spot cantik untuk melihat matahari terbit. Spot matahari terbit di perkebunan teh ini sangatlah indah sehingga banyak orang yang rela menginap untuk menunggu kedatangan matahari terbit di pagi hari. Pemandangan perbukitan dan pegunungan di daerah ini juga sangat indah karena perkebunan teh sirah Kencong ini dikelilingi oleh gugusan bukit dan Gunung Kelud serta gunung butak dan Gunung Kawi.

2. Taman air sumber udel Blitar

Taman air sumber udel merupakan daerah wisata yang terletak di kota Blitar, lebih tepatnya lagi di daerah pinggiran Kota Blitar di Jalan Kali Brantas. Taman air sumber udel merupakan taman air yang paling besar se Kabupaten Blitar. Anak-anak Anda tentunya akan senang berwisata ke Taman Air ini karena Taman Air ini memiliki banyak wahana serta memiliki fasilitas yang lengkap. Orang tua juga tidak perlu kuatir karena di taman air ini juga terdapat kolam renang ukuran dewasa yang dapat anda gunakan untuk bersenang-senang. Di taman air ini juga terdapat waterboom dengan kedalaman 100 meter hingga 150 meter yang sesuai untuk anak-anak maupun orang dewasa. Bagi Anda yang ingin melaksanakan kegiatan seperti lomba maka di sebelah selatan taman air ini disediakan juga sebuah kolam untuk arena lomba yang dilengkapi dengan area duduk untuk para penonton. Di sebelah timur tersedia arena bermain untuk anak-anak anda. Pada akhir pekan banyak warga Blitar yang datang ke tempat Wisata Blitar bersama teman dan keluarga.

3. Pantai Tambakrejo.

Pantai Tambakrejo berada di Desa Tambakrejo Kabupaten Blitar yakni sekitar 30 km di Selatan Kota Blitar. Pemandangan di pantai ini sangat indah karena hamparan pasir putih dan warna biru laut yang Senada dengan warna langit di atasnya terlihat sangatlah kontras. Pantai ini merupakan bagian dari pantai selatan jadi memiliki ombak yang cukup kencang, Jadi diharapkan bagi para wisatawan untuk berhati-hati saat berenang di pantai ini.

pantai tambakrejo


4. Pantai Peh Pulo.

Pantai pehpulo merupakan salah satu wisata pantai di Blitar yang banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan. Peh Pulo memiliki pemandangan yang sangat indah dengan gugusan batu karangnya dan oleh karena itu Peh Pulo juga dikenal sebagai raja ampatnya Blitar. Nama pantai Peh Pulo berasal dari salah satu pulau terbesar yang terletak di seberang pantai ini yakni Pulau Peh. Berbeda dengan Pantai Tambakrejo, ombak di Pantai ini cukup tenang karena dipecahkan oleh gugusan batu karang yang berada di sekililing pantai. Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat indah dan sangat sayang jika dilewatkan. Pantai Peh Pulo terletak di Desa Sumbersih, Kabupaten Blitar.