Bisnis Sampingan Karyawan Bermodal Kecil Terbaik

Sebenarnya karyawan memiliki usaha sampingan atau ikut kursus membuat website adalah sesuatu yang sah-sah saja dan diperbolehkan dalam setiap perusahaan asalkan bisnis sampingan yang ia geluti tak mengganggu pekerjaan pokoknya sebagai karyawan.

Namun banyak  yang enggan untuk memulai usaha sampingan karena berbagai alasan. Faktor utama yang menyebabkan adalah kekurangan modal. Tak jarang banyak karyawan yang nekat meminjam bank demi menjalankan usaha sampingan.

Tahukah Anda banyak sekali bisnis sampingan yang tak memerlukan banyak modal. Untuk pemula sebaiknya Anda mencoba pekerjaan sampingan yang kecil-kecil terlebih dahulu dengan modal yang bisa dijangkau.

Seiring berkembangnya waktu pastilah usaha sampingan yang Anda geluti akan besar. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba bisnis sampingan karyawan dengan modal kecil, berikut rekomendasi usaha terbaik yang bisa Anda coba.

Usaha Sampingan untuk Karyawan Bermodal Kecil


1. Menjual Makanan
Menjual Makanan adalah salah satu bisnis sampingan yang memasyarakat. Bagi Anda yang gemar memasak tentunya hobi yang Anda gemari akan menjadi peluang bisnis.

Untuk alternatif Anda bisa membuka lapak di halaman depan rumah Anda dengan menu berbagai sajian lauk pauk masakan sendiri.

2. Jual Pulsa dan Kuota
Hanya bermodalkan smartphone kamu dapat menjadikan ide berjualan pulsa dan kuota sebagai peluang bisnis sampingan untuk karyawan.

Mengingat bahwa jaman sekarang sudah banyak orang yang menggunakan ponsel cangih dengan koneksi internet, pastilah hal tersebut membutuhkan kuota atau pulsa untuk mengoperasikannya.

Nah, kamu dapat menjual kuota atau pulsa kepada rekan kerjamu, dengan menjual kembali deposit pulsa yang sudah kamu beli sebelumnya ke operator. Mudah, simpel, dan tidak banyak modal bukan?

3. Online Shop
Salah satu bisnis sampingan yang mulai populer di kalangan masyarakat adalah online shop. Online shop kini mulai banyak dilirik masyarakat, selain parktis Anda tak perlu mengunjungi toko guna memilih barang yang diinginkan.

Nah, bisnis online shop juga dapat kamu jadikan pekerjaan sampingan guna mendapatkan penghasilan lebih. Kamu bisa mencobanya dengan menjual makanan, baju, aksesoris, jam tangan, dan produk-produk ringan terlebih dahulu.

Nah, itulah ulasan mengenai bisnis sampingan karyawan yang dapat kamu coba guna mendapatkan penghasilan tambahan. Selamat mencoba dan terima kasih.