Bedanya Membuat Ayam Kremes dengan Ayam Goreng ala Menu Catering


Salah satu olahan ayam lezat yang disukai banyak orang adalah ayam kremes. Menu catering yang sering dimasukkan dalam list ini memang mempnyai rasa khas kuliner nusantara yang ciamik. 

Dengan bahan dasar berupa ayam dan teknik menggoreng yang berbeda, ayam kremes menghadirkan sensasi kriuk dan krenyes dari remah tepungnya. 

Itulah mengapa terdapat perbedaan antara cara membuat ayam satu ini dengan ayam goreng biasa. Nah, agar lebih jelas lagi, yuk kita simak ulasan dari penyedia paket nasi box murah mengenai cara membuat ayam kremes ala menu catering berikut ini!

1.      Bahan-Bahan yang Dibutuhkan
Untuk bahan yang dibutuhkan, sudah pasti kita memerlukan ayam yang sudah dipotong, daun salam, serai yang dimemarkan, santan, gula pasir dan garam. Sedangkan untuk bumbu halusnya, kita perlu bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, dan kemiri. Untuk bahan kremesnya, kita perlu air sisa rebusan ayam, tepung beras, tepung sagu, baking powder dan kuning telur.
2.      Cara Membuat Ayam Goreng Kremes
Untuk membuatnya, kita bisa mencampurkan santan, serai, daun salam, bumbu halus, garam, dan gula. Aduk rata semuanya lalu masukkan saja ayam sampai santan menyusut dan semua bumbu sudah meresap. Jangan lupa untuk menyisakan kaldu untuk kremesan.
Setelahnya, panaskan minyak lalu goreng ayam yang sudah dicelup dalam adonan. Selain itu, kamu bisa membuat kremesan dengan mengaduk semua bahan yang sudah disiapkan. Jika sudah, ambil adonan dengan tangan dan tuang dengan gerakan berputar di atas wajan panas. Tentunya dengan cara ini, adonan akan langsung menyebar sendiri. Jika sudah kering, balik dan angkat. Tiriskan kremesan di tisu dapur agar minyak yang disajikan nanti tidak terlalu banyak.
Sebenarnya menggoreng kremesan mudah, namun ada triknya agar kremesan yang dihasilkan bagus, yakni kamu harus memberi jarak yang agak tinggi kala menuang adonan. Selain itu, usahakan jangan menaburkan kremesan di atas ayam jika belum benar-benar terlihat kering.
3.      Penyajian Ayam Kremes
Untuk penyajian, silahkan taruh ayam di piring saji dan taburkan kremesan diatasnya beserta sambal dan lalapan. Mudah, bukan?

Demikianlah ulasan mengenai perbedaan menggoreng ayam kremes dengan ayam goreng biasa ala menu catering. Jika kamu merasa kesulitan atau tidak bisa, silahkan saja langsung memesannya di catering satu ini ya. Semoga bermanfaat!