Review Microsoft Office 2016

Review Microsoft Office 2016

Microsoft Office 2016 diluncurkan pada 22 September 2015 untuk menggantikan versi sebelumnya yakni Microsoft Office 2013. Ada beberapa fitur baru  di Microsoft Office 2016 yang diperbarui dari versi sebelumnya antara lain:
Download Microsoft Office 2016 Full Version Gratis
Fitur Co-Authoring dan real time typing
Fitur yang cukup kentara perubahannya di versi 2016 ini ada di Microsoft Office Word dan Power Point. Fitur ini memungkinkan satu dokumen dikerjakan oleh dua orang atau lebih dalam satu waktu. 

Fitur Share & Invite
Masih dalam sstu kesatuan dari fitur Co-Authoring dan real typing, anda dapat mengundang teman anda untuk mengerjakan suatu dokumen bersamaan dalam satu waktu menggunakan koneksi internet. Tombol yang digunakan adalah Share & Invite yang terletak di bagian Sub menu. Jika anda membuka dokumen, kehadiran pengguna lain bisa terdeteksi dengan adanya kursor berwarna dengan nama mereka. 

Fitur Tell Me
Ini merupakan fitur teranyar Microsoft Office untuk memudahkan apa yang anda cari. Anda tinggal memasukkan saja kata kunci dalam kolom fitur Tell Me dan menemukan tombol yang anda inginkan. Di Microsoft Excel misalnya, Tell Me akan menyajikan formula-formula yang sering anda gunakan. 

Terhubung dengan Skype
Microsoft Office berintegrasi dengan Skype untuk memudahkan pengguna terhubung dan menggunakannya untuk bisnis. Fitur ini bisa ditemui di Word, Excel, dan Power Point. Jika anda sudah menginstal Skype di perangkat anda, tinggal arahkan kursor ke atas dan anda bisa melihat link untuk mengirim pesan atau video call dengan Skype.

Terhubung dengan Bing
Microsoft menambahkan aplikasi pencarian baru, Smart Lookup yang didukung oleh mesin pencarian Bing. Anda bisa menggunakannya di sisi jendela kanan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Hal tersebut bisa dilakukan tanpa meninggalkan word, excel, atau power point yang sedang anda buka.

Fitur Pengingat
Selain fitur-fitur yang cukup signifikan, Microsoft Office juga mengubah fitur-fitur kecil dengan fungsi pengingat. Sebagai contoh, saat anda akan membuka kembali dokumen yang bekerja, Word akan menunjukkan dimana anda terakhir bekerja. Dari situ, anda bisa langsung melompat dengan sekali klik.
Baca Juga: Microsoft Office 2019 Hadir dengan Performa yang Lebih Baik