Cara Mengatasi Saluran Air Tersumbat dengan Mudah


Tersumbatnya saluran air menyebabkan ketidaknyamanan ketika melaksanakan sejumlah pekerjaan. Untuk itu berikut akan dibahas oleh provider jasa sedot WC Jakarta Selatan mengenai cara mengatasi saluran air tersumbat dengan mudah.

Berbagai cara mungkin sudah Anda lakukan untuk mengatasi saluran air yang tersumbat. Namun, untuk beberapa kasus diperlukan penanganan ekstra dengan menggunakan sejumlah campuran larutan yang terdiri atas beberapa bahan tertentu. 

Agar Anda dapat mempraktikannya ketika hal serupa terjadi di rumah Anda, maka berikut akan dibahas mengenai cara mengatasi saluran air tersumbat dengan mudah. Silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Atasi Penyumbatan Saluran Air dengan Campuran Bahan Berikut

Penyumbatan saluran air baik di wastafel maupun kamar mandi merupakan hal lumrah yang sering terjadi. Namun, apabila hal tersebut terulang beberapa kali maka Anda perlu untuk menerapkan pola pembersihan berikut agar tidak terjadi penyumbatan. 

Berikut adalah cara mengatasi saluran air tersumbat yang mudah dilakukan.

1.       Senantiasa Menjaga Kebersihan

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah senantiasa menjaga kebersihan tempat saluran air baik wastafel maupun kamar mandi. Pastikan untuk membuang sisa-sisa makanan, sabun atau lainnya di tempat sampah sehingga mengurangi kemungkinan penyumbatan saluran air.

2.       Gunakan Campuran Garam dan Soda Kue

Jika hal tersebut sudah terjadi, yakni penyumbatan saluran air. Maka hal yang harus Anda lakukan yakni melakukan pembersihan dengan memanfaatkan campuran dari garam dan soda kue. Sifat garam yang mampu membuat kesat dapat Anda jadikan sebagai bahan untuk melakukan pembersihan. Adanya campuran soda kue yang terkenal dapat membantu proses pembersihan pada peralatan porselyn atau keramik akan semakin memperampuh proses pembersihan. Larutkan kedua campuran tersebut dengan sedikit air, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air yang mendidih.

3.       Manfaatkan Air Panas Untuk Pembersihan Rutin

Untuk menghindari penyumbatan saluran air kembali, maka Anda bisa memanfaatkan air panas untuk pembersihan rutin. Hal yang perlu Anda lakukan yakni cukup dengan menuangkan air panas ke saluran air di wastafel maupun kamar mandi, diamkan sejenak dan bersihkan dengan menggunakan penyedot saluran air atau WC mampet.

Beberapa cara mengatasi saluran air tersumbat tersebut dapat Anda lakukan setiap hari ketika dirasa saluran air milik Anda mengalami gangguan. Silahkan hubungi petugas penyedia jasa pembersihan ketika cara tersebut tidak efektif ketika dipergunakan. Semoga bermanfaat.