Jenis Asuransi Kesehatan Dan Cara Memilih Yang Tepat

 Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Maka dari itu, mendirikan proteksi berupa asuransi kesehatan bisa membuat Anda tetap tenang. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda memulai?



Apa yang bisa Anda dapatkan dari produk asuransi kesehatan? Apa produk kesehatan terbaik untuk melindungi keluarga Anda? Berikut tiga pertanyaan yang paling sering ditanyakan sebelum membeli asuransi kesehatan untuk pertama kali.

Jenis asuransi kesehatan apa yang saya butuhkan?


Istilah/jargon asuransi kesehatan bisa membingungkan. Oleh karena itu, Anda perlu memahaminya agar dapat memilih polis asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda. Berikut adalah beberapa jenis asuransi kesehatan:
 

produk penyakit kritis


Pada produk asuransi kesehatan jenis ini, nasabah akan mendapat jaminan sekaligus setelah terdiagnosa penyakit serius yang dilindungi polis (misalnya kanker), atau setelah menjalani pengobatan atau operasi yang termasuk dalam ketentuan polis.
 

produk perlindungan cacat


Tunjangan cacat memberikan jumlah tetap setiap bulan untuk menggantikan pendapatan yang hilang saat Anda tidak dapat bekerja karena kecelakaan atau sakit. Alat seperti Kalkulator Perlindungan Disabilitas dapat membantu memperkirakan jumlah yang Anda perlukan.

Produk pembayaran rawat inap


Pembayaran rawat inap memberikan tunjangan harian selama Anda harus tinggal di rumah sakit atau menjalani operasi.
 

Produk perawatan medis jangka panjang


Produk ini membayar tunjangan bulanan tetap untuk biaya perawatan jangka panjang, seperti Medicare atau biaya perawat penuh waktu.

 

Produk biaya pengobatan


Untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat, Anda perlu mengetahui produk biaya pengobatan. Produk ini menggantikan penghasilan Anda yang hilang selama rawat inap dengan manfaat bulanan. Selain itu, Anda juga mendapatkan per diem selama Anda berada di rumah sakit. Anda juga dapat menggunakan uang ini untuk membayar pengobatan alternatif, mengganti pendapatan bulanan yang hilang, atau membayar segala kebutuhan yang muncul.
 

Apa yang harus saya cari dalam produk asuransi kesehatan?


Dengan begitu banyak pilihan, mendaftar produk asuransi kesehatan bisa sangat melelahkan. Berikut adalah beberapa fitur yang harus Anda perhatikan saat memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Dapat dikurangkan dan coinsurance


Deductible dan coinsurance (di mana Anda menanggung sejumlah biaya pengobatan) umumnya berlaku untuk produk asuransi Medicare, dan keduanya membuat premi Anda tetap terjangkau.

Batasan klaim


Ini adalah jumlah maksimum yang dapat Anda klaim berdasarkan polis asuransi. Misalnya, polis biaya medis mungkin memiliki batasan klaim untuk setiap penyakit atau kecacatan. Jadi jangan lupa tanyakan kepada tim penjualan kami berapa banyak yang bisa diklaim.

Persyaratan usia atau usia


Pada beberapa polis asuransi kesehatan, polis tersebut tidak berlaku setelah Anda mencapai usia tertentu. Ada baiknya mengetahui jenis polis apa yang paling sesuai untuk kelompok usia Anda. Untuk memahami opsi yang paling cocok untuk Anda, harap diskusikan dengan tim penjualan kami.

Pengecualian kebijakan


Semua polis memiliki "pengecualian" atau kondisi di mana tunjangan tidak akan dibayarkan. Ini biasanya mencakup kondisi, penyakit, dan kecacatan yang sudah ada sebelumnya yang Anda miliki sebelum pendaftaran.

Masa tunggu atau masa tunda


Mungkin ada masa tunggu, atau masa penundaan, di mana tunjangan tidak dapat dibayarkan ketika sesuatu terjadi pada Anda. Sekali lagi, pemasar kami dapat menjelaskan hal ini.

Perlindungan global


Perlindungan Global akan memberi Anda perlindungan ke mana pun Anda pergi, tetapi beberapa produk memiliki batasan geografis. Jadi catat dan pilih metode yang paling cocok untuk tujuan perjalanan Anda.