Tips Untuk Membeli Popok Bayi Yang Terbaik

Memilih popok untuk bayi seringkali menjadi tantangan tersendiri. Jika Anda salah memilih, bayi bisa mengalami iritasi kulit seperti ruam popok. Agar tidak salah pilih, yuk simak tips memilih popok bayi yang aman dan nyaman yang telah dihimpun kami kumpulkan dari beberapa sumber yang terpercaya....


1. Pilih popok yang sesuai dengan ukuran bayi


Jika Anda memilih popok sekali pakai, sebaiknya perhatikan ukurannya yang sesuai dengan tubuh anak Anda. Jika ukuran popok salah, terlalu besar atau terlalu kecil, bayi akan merasa tidak nyaman.

Selain itu, ukuran popok yang salah bisa mengiritasi area puting susu karena terlalu basah. Wah, harus hati-hati dan hati-hati!

2. Selanjutnya, Anda bisa memilih produk yang aman untuk kulit bayi Anda


Sebelum memutuskan ingin membeli popok jenis apa, ada baiknya Anda tentukan terlebih dahulu seperti apa kulit bayi Anda. Beberapa bayi memiliki kulit yang lebih sensitif terhadap beberapa popok.

Jika anak Anda mengalami kemerahan atau ruam yang dangkal atau gatal, kemungkinan besar anak Anda tidak cocok untuk memakai popok yang sedang digunakan. Anda bisa menggantinya dengan popok tanpa pewangi.

Namun jika bayi menggunakan popok kain, Anda bisa mencucinya dengan air yang tidak diberi wewangian. Hal ini dikarenakan bahan kimia dari parfum bisa menjadi salah satu penyebab iritasi pada kulit anak Anda.

3. Anda juga harus memahami bagaimana daya serap dari popok itu

Jika Anda memilih popok bayi sekali pakai, Anda perlu mengetahui jenis mana yang memiliki daya serap tinggi. Dengan begitu, pipis dan pup anak Anda tidak akan mudah mengalir atau tumpah.

4. Tak ketinggalan, pilihlah popok yang sesuai dengan budget Anda


Penggunaan popok bayi pasti akan meningkat seiring pertumbuhan anak Anda. Untuk itu, Anda harus menyesuaikan budget yang tepat untuk popok bayi dan tentunya Anda memperhatikan kesesuaian dan kenyamanan si kecil, ya!

5. Terakhir, hindari membeli terlalu banyak popok!


Sebaiknya Anda membeli popok dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Jika Anda membeli terlalu banyak popok, popok tersebut mungkin tidak muat untuk anak Anda. Selain itu, pertumbuhan tubuh bayi terbilang cukup cepat.

Belilah beberapa popok sebagai percobaan untuk mengetahui apakah cocok untuk bayi Anda. Jika sudah menemukan popok yang bagus dan nyaman untuk anak Anda, Anda bisa langsung membelinya dalam jumlah banyak.

Jadi kurang lebih inilah 5 tips memilih popok bayi terbaik untuk anak Anda. Semoga ini bisa membantu dan bayi Anda cocok dengan popok yang Anda beli.