Cara Mengatasi Paralon Mampet

Cara mengatasi paralon mampet wajib anda ketahui, hal ini akan bermanfaat bagi anda dan bisa mengurangi pengeluaran anda. Karena cara ini sangat ampuh untuk mengatasi permasalahan di rumah.
Cara mengatasi paralon mampet bisa anda temukan dengan mudah melalui beragam media sosial, namun cara atau tips yang di berikan belum tentu berhasil. Anda juga belum mengetahui berapa banyak budget yang di perlukan untuk melakukan metode tersebut agar paralon anda tidak mampet.
Akan tetapi disini akan jasa saluran mampet berikan beragam tips dan juga metode pengerjaannya yang mudah dan dapat di lakukan secara mandiri, tentunya dengan menggunakan budget seminimum mungkin. Atau bahkan hanya menggunakan bahan yang terdapat di rumah anda, sehingga untuk mengatasi permasalahan ini tidak perlu mengeluarkan biaya.

Cara Mengatasi Paralon Mampet

Tips ini di yakini sebagai cara melancarkan saluran air yang mampet terbaik dan termurah, anda tidak perlu membongkar saluran paralon dan mencari dimana letak penyumbatannya. Hal ini akan sulit di lakukan karena biasanya saluran paralon sudah di bangun secara permanen, adapun alternative lain yang dapat anda lakukan ialah sebagai berikut :
  1. Pasir Kasar
Anda bisa menggunakan pasir kasar yang biasa di gunakan untuk membangun rumah, munkin cara ini sangat jarang anda dengar namun percayalah metode ini sangat ampuh untuk mengembalikan fungsi paralon yang ada di rumah anda. Caranya dengan memutuskan sambungan paralon, kemudian masukan dua genggam pasir an goyangkan atau kocok dengan keras kemudian alirkan air maka paralon dapat kembali berfungsi.
  1. Menggunakan Tali
Cara membersihkan pipa air paralon yang tersumbat selanjutnya adalah dengan menggunakan tali, caranya adalah dengan memasukan tali yang telah diikatan gulungan pada ujungnya. Kemudian masukan tali beserta gulungannya ke dalam paralon, siram dengan air dan ketika sudah sampai ujung tarik tali tersebut sehingga akan mengeluarkan penyebab terjadinya sumbatan.
  1. Soda Api
Soda api ini dapat anda beli di toko bangunan terdekat, caranya dengan menyiramkan ke paralon di ikuti air panas. Tunggu beberapa saat maka saluran paralon kembali normal.
Cara mengatasi paralon mampet sangat mudah, akan tetapi lebih baik anda menjaga kebersihan paralon anda sebelum penyumbatan terjadi.